Spesifikasi Perangkat Networking & CCTV

Spesifikasi Tower
Tower adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segiempat atau segitiga, atau hanya berupa pipa yang panjang (Tongkat). yang bertujuan untuk menempatkan antena dan radio pemancar ataupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi.

Jenis Tower Yang Digunakan :
Tower dengan 4 Kaki atau tower pipa besar. Jenis tower ini disarankan untuk memakai besi dengan diameter 2 cm ke atas ketinggian maksimal tower ini direkomendasikan 40-60 meter. Tower jenis ini disusun atas beberapa stage (potongan), 1 stage ada yang 4 meter namun ada yang 5 meter makin pendek stage maka makin kokoh namun biaya pembuatannya makin tinggi karena setiap stage membutuhkan tali pancang. Jarak patok spanner dengan tower minimal 8 meter.


Spesifikasi Radio Wireless
1. Radio Unit
Jenis Radio Wireless Outdoor RB
Generasi baru perangkat wireless menggunakan Processor Power PC E-300+ QUICC co processor memungkinkan perangkat ini mampu menyalurkan throughput yang jauh lebih besar dari board-board sebelumnya .



Antena Grid
Antena ini merupakan antena yang ber-gain tinggi yang digunakan untuk komunikasi radio, televisi dan data serta juga untuk radiolocation (Radar), pada bagian UHF and SHF parts dari spektrum gelombang elektromagetik. Panjang gelombang energi (radio) elektromagnetik yang relatif pendek pada frekuensi-frekuensi ini menyebabkan ukuran yang digunakan untuk antena grid masih dalam ukuran yang masuk akal dalam rangka tingginya unjuk kerja respons  yang diinginkan baik untuk menerima ataupun memancarkan sinyal.

Pigtail
Kabel Pigtail atau kabel Jumper diperlukan untuk menghubungkan antara antena dengan acces point, perhatikan panjang maksimal yang diperlukan hanya 1 meter selebih dari itu anda akan mengalami degradasi sinyal (Loss dB) pada kedua ujung kabel terdapat konektor dimana type konektor disesuaikan dengan konektor yang melekat pada acces point anda.
























PoE (Power over Ethernet)

Agar kabel listrik tidak dinaikkan ke atas untuk ”menghidupkan” acces point maka anda memerlukan alat POE ini yang fungsinya mengalirkan listrik melalui kabel ethernet atau kabel UTP/STP, dengan alat ini maka anda tidak perlu repot-repot lagi mengulur kabel listrik ke atas tower lebih praktis dan hemat.

Penangkal Petir

Sebagai pengaman dari petir maka anda memerlukan alat peripheral ini yang berfungsi menyalurkan kelebihan beban listrik saat petir menyambar ke kabel pembumian (grounding), komponen ini dipasang pada kabel jumper antara perangkat acces point dengan antena eksternal. Grounding untuk penangkal petir umumnya ditanam dengan batang tembaga hingga kedalaman beberapa meter sampai mencapai sumber air. Perlu diketahui Grounding yang kurang baik akan menyebabkan perangkat wireless tetap rentan terhadap serangan petir.



Spesifikasi CCTV

 
Dome Camera
Dome Camera ini merupakan kamera dengan housing aluminium dan anti pecah. Sangat cocok ditempatkan ditempat yang rawan terhadap pengrusakan terhadap kamera.
Spesifikasi :
   - 1/3 Sony Color CCD Interline
   - Resolution 420 TVL
   - Low lux 0,5 LUX
   - Auto Electric Shutter
   - Auto Back Light Compensation
   - Auto White Balance
   - Power 12 VDC





FEATURES:
Image Device 1/3
Scanning System 2:1
  • Interlace Effective Pixels NTSC – 811(H) x 508(V) / PAL – 795(H) x 596(V)
  • Horizontal Resolution More than 380 TV Lines Electronic
  • Shutter NTSC – 1/60 ~ 1/100,000sec Auto
  • PAL – 1/50 ~ 1/100,000sec Auto S/N
  • Ratio More than 45dB Gamma Correction
  • Sync System Internal Video Output Composite 1
  • Unbalanced Sensitivity 0.5LUX @ F2.0 Current Consumption 180 mA o r less
  • Power Supply DC12V or AC24V Temperature 10oC ~ 50oC
  • Gain Control Automatic (0 ~ 26dB)
  • White Balance Automatic (2,100′K ~ 8,000′K)
  • Dimensions 53 (W) x 42(H) x 120(L) 

Spesifikasi DVR ( Digital Video Recorder )
- Stand-alone DVR
Stand-Alone DVR's adalah sebuah alat perekam yang sangat mudah digunakan, Dengan alat perekam ini memungkinkan Kamera CCTV anda bisa diakses atau di monitor dari mana saja di seluruh dunia dengan menggunakan kabel telpon, internet dan hand phone yang sudah support GPRS / 3G.

Beberapa model terbaru dengan tambahan--fitur , motion dectection, remote viewing, MPEG-4 video format, sistem backup yang mudah baik itu ke USB, DVD, CD ROM dan bisa diakses lewat LAN & Ineternet .

Perekam ini terdiri dari 4 channel, 8 channel dan 16 channel yang merekan secara digital ke hardisk dengan menggunakan teknology motion detection dengan format MPEG-4.



Produk ini merupakan DVR dengan technologi terbaik yaitu JPeg2000, gambar yang dihasilkan sangat bagus kemudian didukung oleh kecepatan dalam transmission data. Kedua technology ini sangat mendukung, karena JPEG2000 terbaik dalam perekaman gambar dan kecepatan dalam transmisi data ethernet yang efisien. Dan jika membutuhkan data, cukup backup di CDRW ataupun menggunakan harddisk yang dilengkapi dengan kabel SATA

Spesifikasi Router
RB1000 adalah router buatan Mikrotik dengan processor tercepat dari seluruh produk yang pernah dibuat. Dilengkapi dengan 4 buah Gigabit Ethernet. Termasuk lisensi Mikrotik RouterOS Level 6.

CPU: PPC8547 1333MHz network processor
Memory: SODIMM DDR Slot, 512MB installed
Boot loader: RouterBOOT, 1Mbit Flash chip
Data storage: Onboard NAND memory chip
Ethernet: Four 10/100/1000 Mbit/s Gigabit Ethernet with Auto-MDI/X
MiniPCI: none
Compact Flash: Two CompactFlash slot (TrueIDE Microdrive supported)
Serial port: One DB9 RS232C asynchronous serial port
Beeper: Present
Power options: Power jack: 12V DC (includes power supply)
Fan: Dual fan with failover support.

ShoutMix chat widget